Adalah nama salah satu guild di idRO (Indonesian Ragnarok Online). Bukan apa-apa, saya hanya teringat tentang memori saya yang satu ini.

Waktu pertama kali bergabung dengan guild ini, karakter saya Wizard, masih level 82. Ntah atas bujukan siapa, Cinta* atau Knox saya jadi tertaring masuk guild ini.

Markas wizard saat itu cuman berkisar Aldebaran. Maklum, tempat leveling yang efektif cuman di Clock Tower 3rd Floor (mobbing High Orc).

Api merah melingkar menjadi trademark «LegenD» sekaligus jadi emblem guild. O iya, saya tadi menyebutkan ketua dan wakil ketua «LegenD».

Seiring berjalannya waktu, Cinta*, yang notabene adalah ketua «LegenD» semakin jarang OL sewaktu WOE (War of Emperium, dimana guild akan saling memperebutkan kastil untuk dikuasai). Katanya sih baru mengembangkan sayap bisnis Pempek-nya. Namanya juga bisnismen, yang berprospek dan jelas juntrungnya pasti akan dikejar.

Knox mengambil alih posisi Cinta*, orangya lebih keras dan disiplin. Telat dateng ya gak dapet supply, telat dateng setengah gaji. Meskipun begitu, loyalitas anggota «LegenD» yang sudah lama tergabung dalam guild ini tidak tergoyahkan.

Saat itu kami dijuluki Legend Merah, sering bercokol di Valkyrie dan Luina.