Asiknya chatting lewat HP. Bukan lewat chat ‘n date lho, tapi pake aplikasi handphone berbasis java yaitu mXit dan mig33. Buat saya, berbekal Indosat M3 dan HP kesayangan J300i saya sudah bisa messenger-an melalui HP.

 

 

Syarat: HP bisa Java.

Caranya gampang, pertama donlot setingan gprs handphone anda dari M3. Ketik “gprs<spasi>merek hp<spasi>jenis hp” kirim ke 3939. Misal: gprs sony ericsson j300i

Tak perlu menunggu lama anda akan dikirimi setingan untuk aktivasi gprs.

 

 

Langkah kedua buka wap.mig33.com melalui browser default anda. Ikuti langkah-langkahnya, kemudian download programnya.

 

 

Langkah ketiga, buat account. Username dan password terserah anda, untuk mobile number saya sarankan pakai nomer M3 anda atau gunakan nomor lain, karena nanti mig33 akan mengirim nomer verifikasi melalui sms. Pengalaman saya daftar pakai nomer AS atau Telkomsel yang lain, sms verifikasi tersebut tidak pernah sampaiatau kalau sampai pasti lama (bisa berhari-hari).

 

 

Langkah keempat, verifikasi. Login, kemudian isilah nomor verifikasi sesuai dengan sms yang anda terima. Dan selesai! Anda bisa join ke room lain, lewat “open chat room” atau nge-add temen anda yang sudah bikin account di mig33, lewat “add contacs”. Selamat mencoba!

 

 

Keuntungan pake mig33: murah, tarif yang dikenakan adalah tarif GPRS (Rp. 1,1/kb). Jadi ngobrol sepuasnya biasanya cuman abis 4 atau 5 rupiah saja. Bisa login YM (Yahoo Messenger), ICQ/AIM, dan MSN messenger. Caranya?? learning by doing, lama-lama pasti bisa kalo jam terbangnya di mig33 udah lumayan. Yang lain masih banyak, spt: telpon (VoIP), photo sharing, credits, dll.