Listening: YUKI – Air Wave

Secara tak disengaja kemarin pagi saya salah pencet saluran. Bukan saluran pembuangan lho… tapi saluran TV. Yah, tapi saya senang bisa kebetulan liat TRANS TV jam 10an kemarin. Jadi ini kali kedua saya melihat dia hahahaha…

Yang saya maksud adalah acara Dorce Show Boleh dibilang episode kemarin adalah episode loli. Maksudnya, banyak anak kecil diundang sebagai bintang tamu. Ya iyalah, wong judulnya aja Kecil-kecil jagoan… Temanya membahas anak-anak U-12 yang mempunyai talenta dibidang musik, seni atau seni musik. Kurang jelas latar belakang mereka mengambil tema ini. Barangkali untuk menunjukkan bahwa banyak anak-anak Indonesia yang berbakat. Atau untuk mengajak masyarakat untuk memasyarakatkan seni sejak kecil.

Bertha, pengajar olah vokal yang mirip Queen Latifa diundang sebagai panelis utama. Sisanya adalah anak-anak (atau boleh saya bilang anak-manak). Mereka adalah Samuel (pemenang Indonesian Idol Junior), Jasmine McCarthy (anaknya Bertha), Cindy, Nahla & satu lagi cewe ahli drum namanya lupa-lupa inget, Shena ato sapa gitu (maklum gak dicatet).

Tak diragukan lagi kemampuan bocah-bocah licik ini. Termasuk si kecil Jasmine, putri kandung Bertha dengan seorang bule. Dia licik karena diajari ibunya supaya genit. Asli genit untuk anak seusianya (3 tahun). Seperti berlenggak-lenggok sok peragawati. Jasmine bener-bener masuk kandidat buat main MOETAN Live-Action atau Shugo! Chara Live-Action. Yah maklum lah anak Indo, berdarah campuran. Untungnya dia gak kehilangan kepolosannya. Saya langsung ngakak waktu dia ditanya, “What is GOD?”. Si kecil Jasmine menjawab dengan lugu, “GOD is in heaven”. Dorce balik nanya lagi, “What is heaven?”. “Heaven is bottle of milk”, Jasmine menimpali disusul tawa para penonton di studio. Pokoknya bikin gemes. T-BAG outta here!!

Samuel gak usah ditanya deh. Dia bisa nyanyi dengan suara nyampai sepuluh oktaf. Hmm… bener gak sih?

Nah yang paling oke tuh pas ngliat performance keduanya Nahla. Sepertinya sih masih U-12. Kalau bahasa kopi: Pas Susunya… (kopi kok pake susu, susu kan buat tulang)

Nahla & Cindy mahir memainkan biola. Tentu saja karena mereka LESBIola. Maksudnya les biola di tempat pakdhe Purwacaraka. It’s like love at second sight. Iya, dulu Nahla pernah main di Gong Show, dan itu adalah love at first sight saya. Dia SANGAT mirip dengan seseorang! Aduh susah membedakan lust sama love. Dua kata: Totemo Kawaii!! Dorce melontarkan pertanyaan tentang cita-citanya. Dengan santai Nahla menjawab, “Sebenernya sih aku pengen jadi menteri kehutanan, tapi kalo gak bisa yaa jadi musisi (violinst) deh”.  Otaku bilang: MOOOEEE! Oh Nahla… Gembili adalah penggemarmu yang paling pertama ^^. Lolicon lagi deh…

Saya berharap bisa melihatnya berkali-kali, tidak hanya di televisi. Soalnya cuman ngliat aja udah bikin pikiran fresh kembali hohoho…

Giliran paling akhir untuk tampil adalah Shena (kita anggap namanya Shena aja ya). Walaupun masih belia, tekniknya bermain drum saya acungi jempol.

Kemudian tibalah saat untuk akhir acara. Beberapa kesimpulan (atau lebih dibilang ajakan) ditarik dari obrolan Dorce dengan bintang tamu yang hadir. Yaitu: Mulailah bermain musik sejak kecil, tunjukkan bangsa Indonesia punya anak-anak yang bertalenta. Supaya mengenal budaya lebih dini agar warisan bangsa Indonesia tetap bisa dilestarikan. Jangan berhenti bermain musik!